0


DOA MOHON KE KHUSYUKAN HATI

Assalamu alaikum wr, wb, Salam sapa saya kepada teman-teman yang berkunjung, dan semoga dimana hari teman-teman berkunjung ke situs ini kesehatan, rezeki, selalu terlimpahkan kepada teman-teman semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel doa memohon kekhusyukan hati, yang mana, mungkin saja ada di antara teman-teman ketika melakukan ibadah selalu merasa terganggu oleh suatu hal yang menjadikan proses peribadahan kita menjadi tidak khusyu, baiklah tanpa panjang lebar mari kita simak doa memohon kekhusyukan hati dibawah ini bersama-sama, namun sebelum itu jika berkenan silahkan baca juga artikel sebelumnya yang membahas tentang wirid dan dzikir setelah sholat, mudahmudahan dapat bermanfaat https://riyadul-ulum.blogspot.com/2019/01/doa-mohon-ke-khusyukan-hati-arab-latin.html

DOA KE KHUSYUKAN HATI

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM
"ALLAAHUMMA INNAA NA`UUDZUBIKA MIN ILMILLAA YANGFA`U WAMINGKOLBILLAA YAKHSYA`U WAMINNAFSILLAA TASYBA`U WAMING DA` WATILLAA YUSTAJAABULAHAA".

ARTINYA:
"WAHAI ALLAH! SESUNGGUHNYA KAMI BERLINDUNG KEPADA ENGKAU DARI ILMU YANG TAK BERMANFAAT, HATI YANG TIDAK KHUSYU` JIWA YANG TAK KENAL PUAS DAN DOANYA TAK DITERIMA".

Nah itulah doa untuk memohon kekhusyu an hati kepada Allah swt yang dapat saya bagikan, yang mudah mudahan dapat bermanfaat bagi teman-teman, dan bisa diamalkan setiap hari.

Amalkanlah doa diatas setiap kali sesudah sholat, sholat wajib maupun sholat sunnah, cobalah berfikir fositif dan fokuskan berfikir hanya untuk memohon supaya hati kita menjadi khusyu, kesampingkan dulu fikiran-fikiran yang sekiranya hanya mengganggu peribadahan kita, baik itu perihal tentang pekerjaan, utang, tugas-tugas dan yang lainnya yang bersifat duniawi, insya allah teman-teman dapat mencapai kekhusyukan hati.

Doa hanya sebagai perantara bagi kita untuk melancarkan apa tujuan yang kita maksud, tetapi doa inilah yang akan menjadi sumber kekuatan kita yang akan mendorong kita kepada tujuan yang dimaksud itu, dimana apabila kita telah yakin kepada allah, insya allah doa kita akan cepat terkabulkan, (Berdoa Dan Ikhtiar), Akhirkata saya ucapkan wasallam.

Dikirim pada 31 Januari 2019 di Uncategories


DOA MOHON MASUK SURGA

Assalamu alaikum wr, wb, Berikut ini saya akan membagikan Doa memohon agar masuk surganya Allah tanpa hisab, Doa ini bisa kita amalkan disetiap sehabis adzan sebelum qomat, mudah-mudahan saja doa kita dikabulkan di kemudian hari dengan membaca doa ini supaya kita masuk surga tanpa hisab, Mungkin para shahabat bertanya apa mungkin kita bisa masuk surga tanpa dihisab? Ketahuilah para shahabat! Tidak ada yang tidak mungkin selama kita percaya akan adanya Allah dan kekuatan doa, permohonan yang meminta agar kita masuk kedalam surga allah tanpa hisab, Allah itu sangat senang sekali di pinta, dan janganlah sekali-kali kita mendustakan allah, berikut adalah doa memohon agar masuk kedalam surga allah tanpa hisab lengkap dengan arab dan latinnya, baca juga artikel sebelumnya yang membahas tentang doa kekhusukan hati semoga bermanfaat https://riyadul-ulum.blogspot.com/2019/01/doa-mohon-agar-masuk-surganya-allah.html

DOA MOHON MASUK SURGA

"LAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHULAA SYARIIKALAHU KULLU SYAI`IN HAALIKUN ILLAA WAJHAHU. ALLAAHUMMA ANTAL LADZII MANANTA ALAYYA BIHAADZIHISYSYAHAADATIWAMAASYAHIDTUHAA ILLAA LAKA WALAA YAQBALUHAA MINNII GHAIRU KAFAJ ALHAALIIQURBATAN INDAKA WAHIJAABAN MIN NAARIKA WAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WALIKULLI MU`MININ WAMU`MINATIN BIRAHMATIKA INNAKA ALAA KULLI SYAI`IN QADIIRUN"

ARTINYA :
"Tak ada tuhan selain Allah sendiri, tak ada sekutu baginya, segala sesuatu akan binasa kecuali zatnya, wahai allah! engkaulah yang telah memberi karunia kepada kami berkat kesaksian ini, dan tidaklah aku memberikan kesaksian kecuali bagi engkau, dan tak ada yang dapat menerima kesaksian dariku selain engkau. karena itu jadikanlah kesaksianku itu sebagai pendekatan diriku kepada engkau dan sebagai hijab (penghalang) terhadap neraka engkau, ampunilah aku, kedua orang tuaku, dan setiap orang mukmin laki-laki dan perempuan, berkat rahmat engkau, sesungguhnya engkau mahakuasa atas segala sesuatu."

Nah itulah doa memohon agar masuk surganya allah tanpa hisab yang dapat saya bagikan dalam pertemuan kali ini, untuk pertemuan kali ini saya cukupkan dulu sampai disini, insya allah jika ada waktu saya akan meng update doa-doa yang lainnya di situs kita ini, ikuti terus updatetannya ya, akhir kata saya ucapkan wasallam.

KETERANGAN:
Doa ini dibaca setiap selesai adzan, sebelum qomat, pada sholat wajib.

Dikirim pada 31 Januari 2019 di Uncategories


DZIKIR DAN WIRID SETELAH SHOLAT

Bacaan Dzikir, Wirid dan doa setelah sholat atau wirid selepas sholat fardu, adalah salah satu hal yang rutin dilakukan oleh umat muslim sesudah sholat fardhu maupun sholat sunah, Ada banyak sekali Bacaan dzikir dan wirid selepas sholat dari mulai membaca surat al-fatihah, istighfar, ayat kursi dan masih banyak lagi yang dilanjutkan dengan membaca bacaan doa-doa penting, Secara bahasa dzikir adalah aktifitas umat muslim untuk mengingat allah swt, Di antaranya dengan menyebut dan memuji nama allah, Dan dzikir juga adalah sebagai satu kewajiban bagi umat muslim, hal itu tentusaja tercantum jelas dalam Al-Quran, Berikut ini kami akan membagikan dzikir dan wiridan setelah sholat yang ditulis dan dilengkapi dengan arab dan latinnya, baca doa sebelumnya yang saya posting disini doa qunut, kenapa kami tuliskan wirid dan dzikir ini dilengkapi dengan arabnya? supaya kita mudah dalam membacanya, dzikir ini kami kutip tadi kitab fasholatan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, berikut bacaan wirid dan dzikir setelah sholat fardhu dan sunah lengkap dengan arab dan latinnya, tetapi sebelum itu saya mau memberitahukan mungkin saja teman-teman tertarik untuk membaca artikel kami yang sebelumnya, artikel sebelumnya yang kami tulis membahas tentang doa masuk makam, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat teman-teman https://riyadul-ulum.blogspot.com/2019/01/wirid-dan-dzikir-setelah-shalat-fardhu.html

BACAAN DZIKIR DAN WIRIDAN SETELAH SHOLAT

WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"ASTAGHFIRULLAAHAL-ADZIIM, ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWALHAYYUL-QAYYUUM, WA ATUUBU ILAIIH. (DIBACA SEBANYA 3 X)"

ARTINYA:
"Saya mohon ampun kepada allahyang maha besar, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha hidup yang terus-menerus mengurus makhluknya, dan saya bertobat kepadanya."

WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"LAA ILAAHA ILLAAHU WAHDAHUULAA SYARIIKALAH, LAHUL-MULKU WALAHUL-HAMDU YUHYII WAYUMIITU WAHUWA ALAA KULLI SYAI`ING QODIIR"

ARTINYA:
"Tidak ada tuhan yang wajib disembah kecuali allah, yang maha esa, tidak ada sekutu baginya, baginyalah segala kerajaan, dan baginyalah segala puji, dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan dia mahakuasa atas segala sesuatu."

WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"ALLAHUMMA ANTAS-SALAAMU WAMINGKAS-SALAAMU WA ILAIKA YA UUDUS-SALAAMU FA HAYYINAA RABBANAA BIS-SALAAMI WA ADKHILNA-JANNATA DAAROS-SALAAMI TABAAROKTA ROBBANAA WA TA AALAITA YA DZAL-JALAALI WAL IKROOM"

ARTINYA:
"Ya allah, engkau adalah zat yang mempunyaikesejahtraan dan daripadamulah kesejahtraan itu da kepadamulah akan kembali lagi segala kesejahtraan itu, maka hidupkanlah kami ya allah dengan sejahtra. dan masukanlah kami kedalam surga kampung kesejahtraan, engkaulah yang kuasa memberi berkah yang banyak dan engkaulah yang maha tinggi, wahai zat yang memiliki ke agungan dan kemulyaan."
WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
WIRID

"BISMILLAAHIRAHMAANIRRAHIIM. AL-HAMDULILLAAHIROBBIL AALAMIIN. ARROHMAANIRROHIIM. MAALIKIYAUMID DIIN. IYYAAKANA BUDU WA IYYAAKA NASTA IIN. IHDINASH SHIROOTHOLMUSTAQIIM. SHIRAATHOLLADZIINA AN AMTA ALAIHIM GHOIRIL MAGHDHUUBI ALAIHIM WALADH DHOOLLIIN. AAMIIN"

ARTINYA:
"Dengan nama allah yang maha pengasih, maha penyayang, segala puji bagi allah, tuhan selluruh alam, yang maha pengasih, maha penyayang, pemilik hari pembalasan, hanya kepada engkaulah kami menyembah, dan hanya kepada engkaulah kami memohon pertolongan, tunjukanlah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. semoga allah memperkenankan."


WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"WA ILAAHUKUM ILAAHUW WAAHIDUN LAA ILAAHA ILLAA HUWARROHMAANURROHIIM."

ARTINYA:
"Tuhanmu adalah tuhan yang maha esa, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha pengasih lagi maha penyayang."


WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"ALLAAHU LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QOYYUUM, LAA TAKHUDZUHUU SINATUW WALAA NAUUM, LAHUU MAAFIS SAMAAWATAI WA MAA FIL-ARDH, MANGDZAL-LADZII YASYFA`U INGDAHUU ILLAA BI-IDZNIH, YA`LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WAMAA KHOLFAHUM WALAA YUHIITHUUNA BISYAI`IM MIN ILMIHII ILLAA BIMAA SYAA`. WASI`A KURSIYYUHUS-SAMAAWAATI WAL-ARD, WALAA YA`UUDUHUU HIFZHUHUMAA WA HUWAL-ALIYYUL-AZHIIM"

ARTINYA:
"Allah, tidak ada tuhan selain dia, yang maha hidup, yang terus menerus mengurus (makhluknya), tidak mengantuk dan tidak tidur, miliknya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, tidak ada yang dapat memberi syafaat disisinya tanpa izinnya. dia mengetahui apa yang ada dihadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmunya melainkan apa yang dia kehendaki, kursinya meliputi langit dan bumi. dan dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan dia maha tinggi, maha besar."

WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"ALLAAHUMMA LAA MAANI`A LIMAA A`THOITA WALAA MU`THIYA LIMAA MANA`TA WALAA RAADDA LIMAA QADHOITA WALAA YANGFA`U DZAL-JADDI MINGKAL-JADDU."

ARTINYA:
"Ya allah tidak ada yang menghalangi segala apa yang engkau berikan, dan tidak ada yang dapat memberikan segala yang engkau larang. dan tidak ada yang menolak segala apa yang engkau putuskan, dan tidak bermanfaat kepada orang yang kaya disisi engkau segala kekayaannya."


WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI

"ILAAHI YAA ROBBII"
"Wahai tuhan kami"

"SUBHAANALLOOHI (33 X)"
"Maha suci allah"

"AL-HAMDULILLAAHI (33 X)"
"Segala puji bagi allah"

"ALLAAHU AKBAR (33 X)"
"Allah maha besar"

WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"ALLAAHU AKBAR KABIIRAW WAL-HAMDU LILLAAHI KATSIIRAW WASUBHAANALLOOHI BUKRATAW WA ASHIILAA. LAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUULAA SYARIIKALAH, LAHUL-MULKU WALAHUL-HAMDU YUHYII WAYUMIITU WAHUWA` ALAA KULLI SYAI`ING QODIIR."

ARTINYA:
"Allah mahabesar lagi sempurna kebesarannya. segala puji hanya bagi allah dengan pujian yang banyak, maha suci allah sepanjang pagi dan petang, tidak ada tuhan melainkan allah yang maha esa, tidak ada sekutu baginya, dialah yang memiliki kekuasaan dan baginyalah segala puji, dialah zat yang menghidupkan dan yang mematikan, dia maha kuasa atas segala sesuatu."

WIRID, DZIKIR< ARAB, LATIN, ARTI
"WA LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL-ALIYYIL-ADZIIM. ASTAGHFIRULLOOHAL-ADZIIM"

ARTINYA:
"Dan tidak ada daya upaya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan allah yang maha tinggi lagi maha mulia, saya mohon ampun kepada allah yang maha agung."

Nah untuk wirid cukup sampai disini, selanjutnya jika teman-teman ingin dilanjutkan dengan membaca doa setelah sholat sehabis membaca wiridan di atas itu lebih bagus lagi, untuk doa setelah sholat teman-teman bisa kunjungi link dibawah ini, disana terdapat kumpulan doa-doa setelah sholat, teman-teman bisa memilih mana saja doa yang akan dibacakan, silahkan klick link di bawah.

Dikirim pada 30 Januari 2019 di Uncategories


Assalamu alaikum wr, wb, Alhammdulillah pada kesempatan berbagi artikel kali ini saya masih diberikan kesehatan, Begitupun untuk para shahabat yang berkunjung ke blog ini, Baik itu dalam pencarian Doa-Doa maupun yang lainnya, Semoga para shahabat juga selalu diberikan kesehatan oleh Allah swt, Tema untuk artikel kali ini adalah Doa ketika masuk kepemakaman, Yang mana!, Mungkin saja ada para shahabat yang melakukan zyarah ke makam orang tua, nenek dan kakek, Kerabat sanak ataupun saudara yang sudah tiada, ( Semoga amal ibadah mereka diterima oleh Allah Swt ), Dan mudah-mudahan Doa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi para shahabat semuanya, Berikut Doanya dibawah ini mari kita simak bersama-sama, namun sebelum itu jika teman teman berkenan silahkan juga untuk membaca artikel yang kami publish sebelumnya, artikel sebelumnya membahas tentang doa setelah sholat, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi artikelnya, semoga bermanfaat https://riyadul-ulum.blogspot.com/2019/01/doa-amsuk-makam-komplex-arab-latin-arti.html

DOA MASUK MAKAM ATAU KOMPLEX

"Assalaamu alaa ahlid diyaari minal mu`miniina wal muslimiina wa yarhamullaahul mustaQdimiina mingkum wal musta`khiriina. wa innaa ingsyaa allaahu bikum laahiQuuna."

ARTINYA:
"Semoga kesejahteraan terlimpahkan atas para penghuni makam ini, yaitu kaum muslimin dan mu`miniin, dan semoga Allah memberi rahmat kepada orang-orang yang terdahulu di antara kamu dan yang belakangan. Dan sesungguhnya kami, isngsya allah, akan menyusul kamu semua."

Nah shahabat itulah Doa ketika kita hendak masuk kepemekaman yang dapat saya bagikan, Dan untuk pertemuan kali ini saya akhiri sampai disini, Jika sahabat mempunyai pertanyaan silahkan ditanyakan dikolom komentar, Dan bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan kata saya mohon ma`af dan kami akan sangat senag sekali jika para shahabat mengkoreksi tentang artikel ini ataupun artikel yang lainnya, Beritahukan kepada kami apa yang menjadi kekurangan dan kesalahannya, Silahkan contact di menu yang sudah tertera pada sub menu, Akhir kata saya ucapkan wasallam.

Dikirim pada 30 Januari 2019 di Uncategories
Awal « 1 2 3 4 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Slime san ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 2.150 kali


connect with ABATASA